Senin, 14 Januari 2008

iPod Hang

Posted on November 26, 2007 by pandazen (http://pandazen.WordPress.com)

iPodku tiba-tiba hang dan hanya menampilkan logo apple warna putih dengan latar belakang hitam. Saya coba menekan segala tombol namun tidak ada reaksi apa-apa. Begitu saya lihat ada satu tombol lagi di bagian atas iPod, yakni tombol hold, saya mengira fungsinya mirip dengan tombol reset di komputer sehingga mungkin inilah solusi dari iPod yang hang. Setelah saya geser kanan-kiri namun tetap saja tidak ada reaksi apa-apa.

Cara terakhir yang selalu manjur, saya googling aja dengan kata kunci "ipod hang" dan ta-da, muncul banyak jawaban, salah satunya yang berguna (sebenarnya dapat juga dijumpai pada manual dari iPod) :

- geser tombol Hold dan kemudian geser kembali (On-Off) kemudian tekan tombol "Menu" (tombol atas) dan "Select" (tombol tengah) secara bersamaan dan jangan dilepas selama kurang lebih 10 detik.

- pastikan jari-jari menekan tombol yang seharusnya dan tidak menyentuh tombol-tombol lainnya

- untuk lebih memudahkan penekanan tombol, lebih baik iPod diletakkan pada permukaan yang datar, seperti meja atau lantai

- coba sambungkan iPod ke power listrik boleh ke colokan listrik langsung melalui adaptor ataupun via komputer

- kalau melalui komputer, pastikan komputer dalam keadaan hidup, bukan dalam keadaan mati atau pun sleep

- langkah di atas dicoba beberapa kali sampai iPod menampakkan tanda-tanda kehidupannya.

Selamat Mencoba. ^_^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

waduh..kemaren, 1 minggu aku panik banget..ipodku hang..ga bisa muter lagu..ga bisa ngapa2in.yang ada malah blank dan foto2 ilank gitu..trus, aku scan di kompi, ternyata ada virusnya..udah dibersiin..trus aku idup[in lagi, eh tetep ga bisa muter lagu..SEDIIIHHHH...

pas aku googling, tiba2 nemu ni tulisan (matur suwun...)dan alhamdulillah : MUJARAB !!!wakakakak,,,gue seneng banget..sekarang, gue bisa tralal trilili lagi deyyy...tingkyuw tingkyuw ya kang,,,


regards, pher Ra,,surabaya.
u74_saccharo@yahoo.co.id -- utami.tartan@gmail.com

Camera mengatakan...

mujarab om mksih yah :)